Monday 2 July 2012

Ternyata Jokowi Termasuk Walikota Terbaik diDunia!!


Sebut saja Jokowi, Seorang calon gubernur yang DICALONKAN sebagai gubenrnur Jakarta. Kualitas Kerja pak Jokowi bisa dilihat dan dipertanyakan dengan Masyarakat Solo. Dan Ternyata pak Jokowi adalah Termasuk Walikota Terbaik Didunia.....Langsung Simak ajah...

The City Mayors Foundation mengeluarkan nominasi penerima penghargaan untuk walikota terbaik dunia 2012. Para nominator tersebut, 15 dari Amerika Utara, 12 Amerika latin, 24 Eropa, 17 Asia, 3 dari Australia, dan 6 nominator dari Afrika.

Dikutip dari laman worldmayor, ada tiga nominator walikota terbaik dari Indonesia. Mereka adalah Walikota Solo, Joko Widodo, alias Jokowi, Walikota Surabaya Tri Rismaharani, dan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.

Total ada 17 nominator dari Asia. Mereka juga harus bersaing dengan sejumlah kepala daerah dari negara di berbagai benua lainnya.

Pemilihan walikota terbaik dunia ini akan dilakukan hingga pertengahan Mei 2012. Kandidat akan diperbarui secara berkala melalui situs resmi walikota dunia dan melalui Twitter. Dukungan diterima melalui individu maupun organisasi.

Sebanyak 25 nominator akan dipublikasikan awal Juni 2012. Pemenang kontes ini akan diumumkan pada awal Desember 2012.

Pemenang kontes walikota terbaik dunia sebelumnya adalah Edi Rama (Tirana, 2004), Dora Bakoyannis (Athens, 2005), John So (Melbourne, 2006), Helen Zille (Cape Town, 2008), Marcelo Ebrard (Mexico City, 2010).

sumber: vivanews

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner