Saturday, 14 July 2012

12 Tahun Wajib Belajar

Malam Semuanya....
Ehm..ehem...ngomong-ngomong tentang "Pendidikan" kira-kira siapa ajahh yahh yg tadi di MOS(Masa Orientasi Siswa)???
Jadi tadi tuhh ane di MOS ama kaka kelas, yahh kira-kira sampe hari Rabu depan. Karena ane udah lulus dari SMP , yah sekarang ane masuk ke SMA 15 Jakarta, dan nanti akan Kuliah. Rencananya si mau Kuliah di Harvard (Amerika Serikat) wkwkwkw *ntukann kampusnya Mark Zuckerberg
 Ehh..koq malah Curhat, Kembali ke TKP... :p
Ga nyangka ternyata Tahun ini SMA Tidak dipungut Biaya(Alias Gratis..ttis...tiss) Saya kira Tahun depan
baru Gratis.

Ternyata kita telah diberi Kenikmatan yang lebih dari Sang Pencipta, disaat kita Mau Sekolah di Jenjang SMA. Ternyata kita telah digratiskan atau diBiayai oleh APBN. Mungkin Alumni kita yang Nasibnya Buruk, mereka tidak Gratis saat mereka SMA. Jadi sekali lagi Hal ini patut kita Syukuri.

Segelintir dari kalian mungkin berpikiran seperti ini "Untung ajah Gratis, gag perlu Semangat-semangat banget neeh buat sekolah, Gratis ini" Janganlah berpikiran seperti ini.

Mungkin jikalau SMA tidak gratis, kalian lebih semangat belajar. Karena kalian tahu, bahwa ortu kalian telah susah payah mencari duit, dan kalian menjadi giat belajar.
Tapi jikalau SMA gratis, semangat kalian pasti turun. Karena kalian tahu, sekolah gratis ini, buat apa belajar giat-giat.

Sekolah Gratis ataupun Ber-Bayar kita harus tetap Semangat Sekolah, Walupun IQ/Kemampuan terbatas, tapi niatkanlah  kita harus Sekolah. Jangan sampai Masa depan kita kandas dan akhirnya pun kita Menyesal.

1 hal yang ingin saya sampaikan:
Walaupun Sekolah kalian Gratis, pergunakanlah Hal dan Anugrah tersebut sebaik-baiknya. Jangan sampai hal itu cuma menjadi Sia-Sia. dan dengan menyia-nyiakan hal tersebut otomatis Uang Negara hanya untuk membayar kalian yang tidak niat sekolah.


Sekian dan Terima Kasih :)

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner