Sunday 9 March 2014

Mengatasi Error Osu! (Gerhana Bulan)

Error Gerhana Bulan

Setelah vacum beberapa bulan dari dunia Blogger, ane kembali hadir kembali untuk mengatasi error yg pernah ane alami pada sebuah game. Game ini bernama Osu!. Digame osu ini terdapat 4 macam permainan Osu!(standart), Catch the Beat, Taiko, dan Osu!Mania. Disini untuk download gamenya. Ane gamau jelasin detail tentang osu disini mending langsung cari di mbah google aja. Ane mau jelasin error pada game ini, yang nampaknya error seperti gambar diatas(gerhana bulan). Error ini dikarenakan karena menyetting renderer dengan Open GL. Langsung aja cara cepat mngatasinya,....

  1. Backup beatmap osu! anda di tempat penyimpanan beatmap. biasanya disini c:/program files/ Osu!/ Song
  2. Hapus folder dengan cara Klik kanan pada folder c:/program files/Osu! lalu remove atau delete. Dengan kata lain dihapus manual, Jangan di Uninstall.
  3. Install atau Repair kembali Installan osu! atau kalo gapunya download lagi dari sini https://osu.ppy.sh/p/download
  4. Taruh kembali backup-an beatmap pada folder ini c:/program files/ Osu!/ Song.
Sekian bantuan dari saya, kalo masih kurang mengerti komen aja dibawah, kalo komenya gadibaca2 sama ane, kirim aja pesan ke sini.
Terima Kasih

12 comments:

  1. Bagaimana cara mengatasi osu yg lag pada windows 10?

    ReplyDelete
  2. bang saya baru dowload osu pas uda terdowload saya buka dan di instal langsusng eror

    ReplyDelete
  3. bang saya mau login di website nya osu tapi malah gk bisa login itu cara ngatasinya gimana ya

    ReplyDelete
  4. Beatmaps nya udh di folder song tapi pas di isunya gada beatmaps itu, itu gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama anjay
      Awoakwokwkwok pusing gw dah kangen main osu:v

      Delete
  5. Bang kalo osu saya ga ada suaranya padahal volume udah 100% solusi bang udah saya uninstal jg masih aja ga ada bunyi nya

    ReplyDelete
  6. Bang lagu osu saya kenapa hilang semua T_T

    ReplyDelete
  7. Kak...OSU saya update trs nih kak...enggak mau berhenti...padhl udh sampai 4 jam....gimana nih kak😶

    ReplyDelete
  8. kenapa pas saya login osu tiba tiba layarnya blank putih tampilannya gak ada suaranya doang yg main

    ReplyDelete
  9. Bg saya udah ada akun osu di website nya,tapi pas mau login di app nya malah g bisa katanya pastikan nama dan password sesuai padahal sa udah isi sesuai sama yg di webb

    ReplyDelete

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner