Wednesday 15 August 2012

7 Minuman Sederhana yg Cocok buat buka Puasa

Selamat Sore...

sumber: google.co.id
Mumpung lagi mau buka puasa, ane mau ngasih artikel tentang "7 Minuman Sederhan yg Cocok buat buka Puasa"  nehh gan..
Kebanyakan dari kalian pasti kalo buka puasa, minum dulu, yaa kan??? dan pastinya yg manis-manis dan dingin kan???

Minuman jangan cuman manis dan dingin doankklahh, tapi juga harus Sehat dan Halal. Neehh diaa "7 Minuman Sederhan yg Cocok buat buka Puasa"..

1. Es Cendol

Cendol merupakan minuman khas Indonesia yang terbuat dari tepung beras, disajikan dengan es parut serta gula merah cair dan santan. Rasa minuman ini manis dan gurih. Di daerah Sunda minuman ini dikenal dengan nama cendol sedangkan di Jawa Tengah dikenal dengan nama es dawet. Berkembang kepercayaan populer dalam masyarakat Indonesia bahwa istilah "cendol" mungkin sekali berasal dari kata "jendol", yang ditemukan dalam bahasa Sunda, Jawa dan Indonesia; hal ini merujuk sensasi jendolan yang dirasakan ketika butiran cendol melalui mulut kala tengah meminum es cendol.

2. Es Doger

Doger adalah minuman dri serutan es yg dicampur dng pacar cina, tapai, cincau hitam, susu, dan sirop yg berwarna merah. Minuman ini juga sehat, karena mengandung beberapa khasiat. Khususnya khasiat pada Cincau dan Pacar Cina.

3. Es Kelapa Muda
Es kelapa muda adalah minuman yang menyegarkan yang disukai oleh hampir semua orang. Minuman ini cocok dikonsumsi sebagai pelepas dahaga, khususnya saat cuaca sedang terik. Bahan bakunya yang masih segar dan tanpa bahan pengawet membuatnya semakin digemari orang. Tak hanya sebatas itu, air kelapa muda ternyata juga mempunyai banyak kandungan berharga untuk kesehatan dan kecantikan. Air kelapa muda mengandung banyak zat berharga, antara lain vitamin C, asam nikotinat, asam folat, asam pantotenat, biotin, serta riboflavin. Tak heran jika sejak dulu air kelapa juga dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan tradisional sekaligus kecantikan

4. Es Rumput Laut

Es Rumput Laut adalah terbuat dari Air Gula, Air, Rumput Laut, Es Batu, dan Jelly yg dicampurkan. Sederhana kann??
Walaupun sederhana tetapi berKhasiat, terutama pada Rumput Lautnya, Rumpu Laut ini mengandung Anti Oksidan yg berguna untuk membersihkan tubuh dari radikal bebas yg berbahaya bagi tubuh.

5. Es Buah Campur

Es Buah Campur ini adalah campuran Es Batu, Sirup dan Berbagai Buah. Dan pastinya minuman ini sudah sangat sehat karena terdiri dari bermacam2 buahh yg menyegarkan.

6. Es Teh Manis

Semua orang pasti kenal Minuman ini, Sangat mudah sekali untuk membuat minuman ini. Walaupun Mudah tetapi minuman ini Sangat menyegarkan dan Sangat BerKhasiat. Teh adalah minuman yang mengandung kafein, sebuah infusi yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan dari tanaman Camellia sinensis dengan air panas

7. Es Bajigur

Bajigur adalah minuman hangat khas masyarakat Sunda dari daerah Jawa Barat, Indonesia. Bahan utamanya adalah gula aren, dan santan. Untuk menambah kenikmatan dicampurkan pula sedikit jahe, garam dan bubuk vanili. Karena kita mau mebuat Es Bajigur, Diamkan dulu ketika Bajigur masih hangat/panas. Lalu dinginkan dengan memberikan es batu.

Sekian dan TerimaKasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner