Thursday 24 May 2012

7 Tips Mengatasi Galau & Broken Heart

Selamat Sore.... Apa itu Galau??(tergantung Versi) kalo menurut saya sendiri Galau itu Rasa sedih karena Cinta. atau bisa dibilang Patah Hati dan sebagainya.
Biasanya nehh kalo di FB atau di Tweet pasti statusnya gg jauh dengan Tema Galau.(kebanyakan)
Bolehlah kalau Galau cuman sekedar Update status, ngetweet, dll. Tapi jangan sampai anda BUNUH DIRI. bisa gawat tuhh urusannya...Daripada anda mati sia" karena kegalauan anda sendiri. Mending baca tipsnya agar anda tidak galau lagii..
1. Positive Thinking
Jika ada kabar atau berita yg membuat anda semakin galau. Lebih baik anda pikirkan dlu baik", dan buat diri anda tenang.

2. Cari Hiburan
Usahakan buat diri anda Senang, mungkin anda bisa melakukan hobi anda. Tapi hobi yang tidak melanggar peraturan. Misalnya: Menulis, Renang, Main Futsal, Gambar, Main PS dan lainya.

3. Buat Diri Anda Selalu Tertawa
Segera cari lawakan di TV, Radio, dimana ajah yg penting ktawa. Yang saya sarankan sebaiknya anda menonton OVJ, nyari cerita lucu di google, nyari video lucu diyoutube dll. Tapi jangan sampai anda ketawa sendiri padahal gg ada yang lucu. Itu Namanya GILA

4. Perbanyaklah Teman
Perbanyaklah teman" anda. Bisa dari Facebook, Twitter, Blogger dan dari mana". Tapi jangan cuman di add friend/follow doank. Sebaiknya anda ajak kenalan, ngobrol, dll. Gapapalah dibilang SKSD yg penting Galau anda hilang.

5. Berani Kenalan
Selain itu anda harus punya mental pemberani. yang dimaksud saya itu bukan berani ribut/berantem. Tapi berani kenalan. Tapi kenalanya gg boleh lewat Dunia Maya atau Hp. Harus langsung ngomong sama orangnya. Misalnya: minta nomer hp, nanya nama, atau apalah

6. Jaga Emosi
Kalo ada teman anda yg mengungkit ngungkit nama mantan anda yg pernah nyakitin anda atau apapun itu yg membuat anda jengkel, dan pastinya membuat anda lebih galau. Sabarinn diri anda sendiri... Cuekin ajahh dan Hadapi dengan Senyuman....

7. Jangan Putus Harapan
Janganlah berpikir seperti ini "Lebih Baik gw Mati Ajehh, gg ada gunanya lagi gw hidup...blablabala". Apalagi smpe pasang status bgini “Lebih baik aku mati saja kalau kau tidak bisa bersamaku, paling tidak temanilah aku malam ini”.

Contoh" yg diatas jgn sampai anda lakukan, Sebaiknya anda berpikiran seperti ini "Yahh die doankk, masih banyak kan cewe/cowo laenn.." atau seperti ini "Mungkin die bukan Jodoh gw, jdoh ditangan tuhan koq..".

Note: Kalo tips" diatas gg manjur, usahakan anda jangan bunuh diri.

Sekian tips dari saya, Kalo ada salah kata, saya minta maaf.
Terima Kasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner