Friday 6 April 2012

Tertawa Adalah Obat Terbaik

Selamat malam semua, Kali ini saya akan menuliskan tentang "Tertawa". Tertawa adalah hal yang paling menyenangkan. Karena disaat kita tertawa kita merasa senang/bahagia.(emgnya ada yah ktawa tpi sedih)...
Tertawa adalah hal yang paling mudah dikerjakan. Tapib jika tertawa tanpa ada lelucon itu namanya Sakit #sakitjiwa..hehehee =D
Tertawa ternyata adalah obat terbaik. Dari beberapa penyakit.Mau Tahu Selanjutnya Baca Teruzz=====>>
Tertawa tidak hanya menandakan kebahagiaan, tetapi juga dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga mempercepat proses pemulihan. Tertawa bisa jadi obat terbaik untuk beberapa gangguan kesehatan.

Karena dengan tertawa Jantung semakin berdekub kencang dan Nadi menjadi berdenyut lebih cepat. Itu sama  sperti Olahraga. Dengan tanpa capek capek kita berolahraga kita sudah menghasilkan/mengeluarkan keringat dari tubuh, yang terdapat segala macam racun.

Eksperimen ini dilakukan Dunbar dan timnya untuk membuktikan ide bahwa gelak tawa kita mungkin mengaktifkan endorfin otak. Gagasan itu sudah lama diperdebatkan namun belum dapat dibuktikan.

Zat kimia pereda nyeri itu terbentuk sebagai tanggapan atas kegiatan olahraga, kegembiraan, rasa nyeri, makanan pedas, cinta, dan orgasme seksual.

Selain memberikan dorongan semangat, endorfin meningkatkan kemampuan kita dalam mengabaikan rasa sakit. Dengan demikian, para peneliti menggunakan manfaat pereda nyeri dari endorfin tersebut untuk mengetahui apakah tawa menyebabkan dilepaskannya endorfin.

Para peneliti yakin bahwa tertawa membuat orang menarik serangkaian napas dan menyebabkan kelelahan pada otot perut, yang akhirnya memicu dilepaskannya endorfin. Lepasnya endorfin umumnya dipicu oleh kegiatan fisik, seperti berolahraga.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner