Thursday 29 December 2011

7 Hewan TerFenomenal di Tahun 2011


Kali ini  saya akan menuliskan 7 Hewan TerFenomenal di Tahun 2011.
Hewan ini adalah hewan yang paling sering dibicarakan oleh masyarakat.
Tidak Usah Panjang  Lebar.Langsung Saja  Dibaca==========>>




1. Ikan yang dapat berjalan (Walking Fish)



Penampakan ikan ini terliat sktar tahun 1990-an dan ikan ini merupakan salah satu jenis terbaru dr ikan bertangan lainnya.


Ikan ini tampak ganjil karena tidak berenang dan itu menjelaskan kalau kenapa lokasi ikan ini adanya di dasar lautan.
Yang anehnya ikan ini menggunakan "tangannya" yg seharusnya menjadi sirip untuk berjalan.
Lokasi ditemukan ikan tersebut ada di daerah Tasmania,Pulau Australia


2. Katak yang menyimpan telurnya dipunggung (Katak SuriName)

Katak Suriname adalah makhluk satu sifat yang paling tidak biasa. Ini sebenarnya seekor katak, yang menghabiskan seluruh siklus hidup di sungai-sungai tropis Amerika Selatan dan kanal.

Dengan rata kepala badan dan segitiga tersebut, dengan mudah bisa salah untuk reruntuhan berdaun sambil menunggu dengan sabar untuk makan untuk berenang oleh - ikan tidak curiga, cacing dan bug sucked ke mulut yang besar dengan kecepatan mengejutkan.


Apa yang membuat mereka unik adalah reproduksi mereka. Setelah betina bertelur nya kacang polong, pria menempatkan mereka di punggung dan mendorong mereka ke dalam kulit spons nya. Telur menetaskan sebagai kulit baru ibu perlahan-lahan berkembang dan meliputi mereka, menjaga mereka tetap aman dan keluar dari pandangan.
Akhirnya telur menetas di dalam kantong kulit, dan bayi berkembang melalui tahap berudu.

3. Katak Pemangsa Ular dan Tikus (BullFrog)

Pada Umumnya Ular memangsa Katak tapi, Sekarang Katak yang Memangsa Ular. Aneh  kan??
Seekor katak tertangkap kamera sedang memakan seekor ular di China. Fenomena alam luar biasa langka yang dapat ditangkap oleh kamera. Pasalnya, yang umum terjadi adalah ular memakan katak dan bukan sebaliknya.


Foto katak gunung yang sedang memakan ular berbisa Jerdon, berhasil diabadikan oleh seorang wisatawan yang berkunjung ke Qingcheng Mountain Park di Sichuan, China tengah.


Ran Longzhong, yang berasal dari Chongqing, mengungkapkan kepada IC Media bahwa ia nyaris tak dapat mempercayai penglihatannya dan ia senang dapat mengabadikan fenomena alam tersebut dalam bentuk foto.

“Saat itu saya sedang berjalan-jalan di gunung, tiba-tiba saja saya melihat seekor katak sedang memakan ular dan ular itu ternyata masih hidup dan meronta-ronta,” tukasnya.

“Dalam waktu lima menit saja, katak itu dapat memakan habis ular tersebut. Sulit dipercaya seekor ular predator dapat dikalahkan oleh mangsanya.”

Keheranan yang sama pun dilontarkan oleh ahli hewan. Mereka mengakui bahwa fenomena alam katak memakan ular itu tak pernah terdengar sebelumnya.


4. Anjing Perang yang Hilang (Anjing Labrador)


Ia dinyatakan
hilang kala pasukan Australia terlibat baku tembak dengan kaum militan di Afghanistan. Empat belas bulan kemudian ia akhirnya kembali ke unit tempurnya.

Sabi dianggap sebagai pejuang tangguh walau ia hanya seekor anjing. Dilatih sebagai anjing pelacak bom, Labrador hitam itu pun ikut dinas militer di Afghanistan. Ia ditempatkan bersama unit tempur gabungan militer Australia – Afghanistan.
Suatu hari di bulan September 2008, kala unit tempur itu melakukan patroli di suatu tempat di kawasan Provinsi Uruzgan, mereka disergap
militan bersenjata. Baku tembak pecah dan berkembang menjadi pertempuran panas yang melukai 9 personel unit gabungan itu dan satu
prajurit mendapat anugerah medali tertinggi atas keberaniannya dalam pertempuran tersebut. Tetapi setelah pertempuran berakhir, Sabi tidak
ditemukan. Tak ada yang tahu bagaimana nasib Sabi, bahkan setelah dilakukan satu bulan pencarian terhadapnya… Sabi pun mendapat
status MIA (Missing in Action – Hilang dalam Tugas).
Namun empat belas bulan kemudian, ia mendadak muncul di markas pasukannya dalam keadaan sehat. Uniknya, kemunculannya itu bersamaan waktunya dengan kunjungan Perdana Menteri Kevin Ruud ke provinsi tersebut bersama panglima pasukan AS di Afghanistan Jenderal Stanley McChrystal, pada Rabu. Sabi dan dua petinggi ini pun diabadikan sebagai foto kenang-kenangan kembalinya Sabi.
“Sabi is back home in one piece… and is a genuinely nice pooch as well,” ucap Kevin Rudd kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Yahoonews.
Sabi sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan tidak menderita penyakit apapun. Saat ini akan ditentukan apakah sang veteran perang itu akan dipulangkan ke Australia atau tidak.
Lebih dari 1.500 personel militer Australia bertugas di Afghanistan, yang sebagian besar di antaranya ikut berlatih bersama pasukan keamanan
Afghanistan. Di antara unit-unit gabungan ini, ada yang merekrut anjing sebagai bagian pasukan mereka untuk tugas melacak bom, ranjau, dan
jenis peledak lainnya.

5. Ikan Kodok

Ditemukan spesies ikan baru yang hidup di perairan Ambon, Maluku. Ilmuwan menamakan ikan tersebut psychedelica sementara masyarakat awam menyebutnya ikan kodok.

Ikan kodok kerap berenang seperti sedang mabuk, menabrak kanan dan kiri. Perilaku itu disadari oleh sejumlah instruktur selam yang tengah bekerja untuk sebuah perusahaan wisata, setahun silam. Saat itu, mereka berenang di perairan dangkal Ambon.

Para penyelam pun langsung menghubungi Ted Pietsch, seorang penulis kenamaan jurnal khusus tentang ikan copeia. Setelah meneliti kandungan DNA ikan kodok, sang profesor dari Universitas Washington, Amerika Serikat, ini menetapkannya sebagai spesies baru.


Temuan ikan mabuk semakin menyadarkan para ilmuwan, masih banyak misteri yang tersimpan di dasar Samudera Indonesia, khususnya di segitiga koral Ambon. Sayangnya, bukan ilmuwan Indonesia sendiri yang menemukan spesies cantik tersebut.


6.  Kucing  Paling Berisik (Smokey)


Kucing betina bernama Smokey ini meraih rekor sebagai kucing paling berisik di dunia. Hal itu paling tidak sampai saat ini. Saat tidur, Smokey mendengkur sangat keras hingga tingkat kebisingan 73 desibel atau hampir setara kebisingan yang ditimbulkan penyedot debu, pengering rambut, dan jalanan ramai di kota besar.Kucing berumur 12 tahun itu jadi tokoh populer di Inggris sejak bulan lalu setelah pemiliknya, Ruth Adams, menggelar kontes dengkuran kucing paling keras. Menurut Adams, warga kota Pitsford, 110 kilometer sebelah barat laut London, Smokey memang kerap mendengkur, bahkan saat makan pun ia mendengkur.
”Kadang ia mendengkur terlalu keras sampai terbatuk-batuk,” tutur Adams, yang mengadopsi Smokey dari sebuah tempat penitipan hewan, tiga tahun lalu. Berharap kucingnya menjadi makin populer, Adams pun meminta bantuan Northampton College untuk menyediakan alat guna mengukur suara dengkuran Smokey.
Pihak kampus pun setuju dan berhasil mendapatkan angka 73 desibel atau sekitar 16 kali lebih keras daripada suara dengkuran kucing normal. Mereka kemudian mendaftarkan rekor itu ke Guinness World Records.


7. Kumbang Silver


Kumbang berwarna unik ini gambarnya diambil oleh oleh fotografer profesional Roland Seitre di wilayah gunung Kosta Rika, Amerika Tengah.


Fotografer asal Perancis yg berusia 52 tahun ngomong klo dia pernah nemu jenis kumbang kaya' gini tp hanya di musem, ia sendiri kaga nyangka bs nemu tuh makhluk di alam liar


Dia juga sebenernya kaga' percaya soalnya kumbang ini mirip ama maenan atau makhluk dr luar angkasa gitu, dia bingung gimana caranya tuh kumbang bs punya warna metallic, bahkan katanya ada yg berwarna hijau metallic, putih porselen, dan berwarna emas


Dia ngambil nih gambar saat petang, kebetulan tuh kumbang tertarik ama cahaya yg dinyalain si fotografer

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner