Thursday 10 November 2011

Robot Mabel (Robot berkaki dua tercepat)



Kali ini saya akan menuliskan tentang robot lagi,, yaitu robot yg mempunyai kaki dua tercepat.
Namanya Robot Mabel.  sayangnya robot ini menurut saya hanya dapat berlari berputar saya dan harus ada tiang penyangganya.


Lihat Video Robot Mabel:



Lihat Video Robot Mabel Kecelakaan:



Para ilmuwan telah membuat sebuah robot, disebut MABEL, yang mampu berjalan secepat 6.8mph (3 m/s), yang merupakan rekor dunia untuk mesin berkaki dua.


Sebuah video dari MABEL telah menjadi hit di YouTube, dengan ribuan orang mengklik untuk menyaksikannya mengitari ruangan.

Pembuat robot memprediksi bahwa teknologi ini akan membawa manfaat yang luar biasa bagi umat manusia.

Salah satu pengembang, ahli rekayasa Jonathan Hurst dari Oregon State University, mengatakan: "Kami membayangkan beberapa aplikasi potensi luar biasa untuk penelitian robot berkaki - exoskeletons yang memungkinkan pengguna kursi roda berjalan lagi atau yang memberikan tim penyelamat kemampuan manusia super, dan didukung anggota badan prostetik yang berperilaku seperti alat tubuh biologis mereka."

Profesor Jessy Grizzle, dari University of Michigan, di mana MABEL dibangun, juga menekankan manfaat robot serupa manusia.

"Komunitas robotika telah mencoba untuk membuat mesin yang dapat pergi ke tempat di mana manusia bisa pergi, sehingga morfologi manusia adalah penting."

"Jika Anda ingin mengirimkan robot untuk mencari orang-orang ketika sebuah rumah terbakar, mungkin robot itu perlu untuk bisa naik dan turun tangga, melangkahi mainan bayi di lantai dan bermanuver di lingkungan di mana roda dan trek mungkin tidak sesuai."

Butuh tiga tahun bagi peneliti untuk mendapatkan MABEL dan mencapai kecepatan saat ini.

"Ini menakjubkan," kata Profesor Grizzle. "Saya belum pernah melihat mesin melakukan gerakan seperti ini."

sumber: tempointeraktif.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner