Wednesday 15 February 2012

Capung Pilot Tempur Yang Hebat

Kali ini saya akan menuliskan tentang hewan capung.
Kepalanya Besar, Matanya Menonjol. Tampangnya Seram. Sepintas Mirip Pilot Pesawat Tempur Pakai Helm.
Biasa ditemukan ditempat empat basah seperti deket sungai atau danau atau rawa rawa.
Hewan ini Di jawa disebut kinjeng. Dalam bahasa inggris Dragonfly.
Mau Tau Keunikan Capung??
Langsung Saja Dibaca=========>>
 Capung beterbangan saat musim hujan tiba.Gaya terbang capung sangat hebat. Terbangnya cepat, meliuk liuk dibawah mangsanya. Lalu, capung membalikan badan sangat cepat dan Mangsanya Kaget karena diserang dari bawah. Mangsa pun tertangkap kaki capung yang bergerigi! Begitulah, cara capung beraksi di udara. Capung selalu menyerang mangsanya sambil terbang. Mirip pesawat tempur. Oleh Karena itu, capung dijuluki pilot tempur yang hebat.

Badan capung sangat tepat untuk terbang cepat dan memburu mangsa. Capung selamat dari bencana besar di bumi karena badannya. 300 juta tahun lalu, bumi pernah kejatuhan meteor yang sangat besar/ hujan meteor. Meteor itu menyebabkan kebakaran hebat, gunung meletus, dan udara panas sekali. Dinosaurus yang hidup pada zaman itu musnah, namun capung bisa selamat. Tidak heran jika ilmuwan menyebut capung sebagai fosil hidup. Artinya, teman capung seperti dinosaurus sudah jadi fosil, tetapi capung tetap hidup sampai sekarang.

Makanan capung berupa nyamuk, lalat, rayap dan serangga kecil. Capung memburu mangsanya sambil terbang. Sayap capung ada dua pasang buntutnya runcing seperti jarum. Sayap dan ekornya itu berguna untuk terbang maju, mundur, dan membalik badan dengan cepat. Capung juga menggunakan ekornya untuk mengerem. Saat mengerem capung kelihatan seperti menyuntik mangsanya. Tenyata capung berguna membasmi nyamuk juga lho.

Sekian Informasi dari Saya jangan lupa baca informasi yang lainnya ya/

Terima Kasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner